Formula Kesehatan Dalam Firman Tuhan

Saudaraku yang kekasih, aku berdoa, semoga engkau baik-baik dan sehat-sehat saja dalam segala sesuatu, sama seperti jiwamu baik-baik saja. 3 Yohanes 1:2.

Renungan Harian – Dalam salah satu bukunya yang berjudul “The Healing and Discovering the Power of the Water” Dr. Masaru Emoto menulis sebanyak 13  kesimpulan.  Dokter yang dikenal dengan pemanfaatan air sebagai penyembuh ajaib ini, mengungkapkan hubungan emosi seseorang dengan penyakit yang diderita sebagai akibatnya. Sudah barang tentu kesimpulan ini berdasarkan penelitian juga pengalaman pribadinya selama menangani pasien di rumah sakit maupun di tempat praktek. Ada hal yang menarik sehingga ketigabelas konklusi tersebut kita sajikan secara berurutan melalui renungan harian ini. Tujuanya hanya untuk memberikan gambaran kepada kita bahwa hasil didiagnosa para pakar medis sebenarnya telah lebih dahulu disarankan kepada umat manusia melalui firman Tuhan agar setiap orang yang menghidupkan akan sehat walafiat. Itulah bukti kasih Tuhan kepada kita makhluk ciptaan-Nya.

Mengapa Alkitab tidak menguraikan poin-poin emosi tersebut lengkap dengan sebab dan akibatnya? Surat Yohanes 21:25 memberikan keterangan yang jelas tentang hal itu. Demikian disebutkan, “Masih banyak hal-hal lain lagi yang diperbuat oleh Yesus, tetapi jikalau semuanya itu harus dituliskan satu per satu, maka agaknya dunia ini tidak dapat memuat semua kitab yang harus ditulis itu.”

Ketika Firman Tuhan mengamarkan kita agar menjauhi faktor emosi yang dihasilkan pikiran negatif seperti disimpulakan oleh Dr. Masaru Emoto di bawah ini, adalah demi kesehatan phisik kita. Untuk itu marilah kita simak apa yang difirmankan Tuhan kemudian bagaimana Dr. Masaru Emoto menyebutkan penyakit yang diakibatkan.

1. MARAH.

Berhentilah marah dan tinggalkanlah panas hati itu, jangan marah, itu hanya membawa kepada kejahatan. Mazmur 37:8.

Apabila marah selama 5 menit akan menyebabkan sistem imun tubuh kita menjadi lemah selama 6 jam. Dr. Masaru Emoto.

2. DENDAM dan MENYIMPAN KEPAHITAN.

Apabila kamu menjadi marah, janganlah kamu berbuat dosa: janganlah matahari terbenam, sebelum padam amarahmu. Efesus 4:26.

DENDAM dan MENYIMPAN KEPAHITAN akan menyebabkan imun tubuh kita mati. Dari situlah bermula segala penyakit, seperti Stress, Kolesterol, Hipertensi, Serangan Jantung, Rhematik, Arthtritis, Stroke (penyumbatan pembuluh darah). Dr. Masaru Emoto.

3. STRESS.

Mengapa engkau tertekan, hai jiwaku, dan gelisah di dalam diriku? Berharaplah kepada Allah! Sebab aku akan bersyukur lagi kepada-Nya, penolongku dan Allahku! Mazmur 42:6.

Jika kita sering membiarkan diri kita tertekan (Stress), akibatnya kita akan sering mengalami Gangguan Pencernaan. Dr. Masaru Emoto.

4. KHAWATIR.

Kita akan lihat bagian ini selanjutnya pada renungan berikut.

 

error: Content is protected !!