Formula Kesehatan Dalam Firman Tuhan (III)

Semoga Allah damai sejahtera menguduskan kamu seluruhnya dan semoga roh, jiwa dan tubuhmu terpelihara sempurna dengan tak bercacat pada kedatangan Yesus Kristus, Tuhan kita. I Tesalonika 5:23.

9. EMOSI DAN CENDERUNG PEMARAH.

Si pemarah membangkitkan pertengkaran, tetapi orang yang sabar memadamkan perbantahan. Amsal 15:18.

Jika kita mudah emosi dan cenderung pemarah, maka kita akan rentan terhadap penyakit hepatitis. Dr. Masaru Emoto.

10. SOMBONG.

Janganlah kamu selalu berkata “sombong,” janganlah caci maki keluar dari mulutmu. Karena TUHAN itu Allah yang mahatahu, dan oleh Dia perbuatan-perbuatan diuji. 1 Samuel 2:3.

Kepada dunia akan Kubalaskan kejahatannya, dan kepada orang-orang fasik kesalahan mereka; “kesombongan” orang-orang pemberani akan Kuhentikan, dan kecongkakan orang-orang yang gagah akan Kupatahkan. Yesaya 13:11.

Jika kita sering merasa “sombong” tidak pernah peduli terhadap sesama  maka kita akan berpotensi mengalami penurunan kekebalan tubuh. Dr. Masaru Emoto.

11. MENGANGGAP SEPELE SEMUA TANGGUNG JAWAB.

Orang yang tidak mendengarkan segala firman-Ku yang akan diucapkan nabi itu demi nama-Ku, dari padanya akan Kutuntut pertanggungjawaban. Ulangan 18:19.

Jika kita sering “menganggap sepele semua tanggung jawab” maka hal ini boleh mengakibatkan penyakit Diabetes.  Dr. Masaru Emato.

12. MERASA KESEPIAN.

Dalam segala hal kami ditindas, namun tidak terjepit; kami habis akal, namun tidak putus asa; kami dianiaya, namun “tidak ditinggalkan sendirian,” kami dihempaskan, namun tidak binasa. 2 Korintus 4:8,9.

Jika kita sering “merasa kesepian” maka kita boleh terkena penyakit demensia senelis yaitu berkurangnya memori dan pengawasan  fungsi tubuh. Dr. Masaru Emoto.

13. BERSEDIH DAN SELALU MERASA RENDAH DIRI.

Kalau ada seorang di antara kamu yang menderita, baiklah ia berdoa! Kalau ada seorang yang bergembira baiklah ia menyanyi! Yakobus 5:13.

Buanglah kesedihan dari hatimu dan jauhkanlah penderitaan dari tubuhmu, karena kemudaan dan fajar hidup adalah kesia-siaan. Pengkhotbah 11:10.

Jika kita sering bersedih dan selalu merasa rendah diri, maka kita mudah terserang penyakit leukemia atau kanker darah putih. Dr. Masaru Emoto.

Mari kita camkan kenyataan ini dan petik hikmahnya dalam menjalani hidup sehat setiap hari.

error: Content is protected !!